Home » » Cara Alami mengatasi Nyeri haid

Cara Alami mengatasi Nyeri haid

Saat nyeri haid, Cara apaling ampuh adalah mengatasinya dengan cara alami. cara ini sudah diwariskan sejak dahulu oleh leluhur nenek moyang kita.Cara ini dapat dilakukan dengan mudah dan anda bisa melakukannya dengan cara manual, dan berikiut cara yang anda bisa lakukan Untuk mengatasi nyeri haid yaitu dengan kunyit.
Siapa yang tidak mengenal kunyit asam? ibu ibu atau para wanita tentu sudah familiar dengan kunyit asam, resep ini diturunkan oleh nenek moyang dari generasi ke genarasi. resep nenek moyang yang ampuh mengatasi nyeri haid sudah selayangnya dibudayakan oleh generasi sekarang dan selanjutnya. ahan untuk membuat kunyit asam dapat dengan mudah dijumpai di pasar pasar tradisional dan harganyapun cukup ekonomis.Kunyit asam sangat ampuh mengatasi nyeri haid
Selaindapat menyembuhkan nyeri haid, kunyit asam juga dapat membuat tubuh segar jika dikonsumsi secara rutin karena kandungannya yang banyak terdapat vitamin. untuk membuat kunyit asam relatif sangat mudah bahan bahan yang diperlukan antara lain :
1. Beberapa ruas kunyit
2. Jahe.
3. Kencur.
4. Asam jawa
5. Gula jawa (gula merah) lebih bagus jika menggunakan gula aren
Cara membuatnya.
1. Parut beberapa bahan seperti kkunyit, jahe dan kencur
2. Peras hasil parudan dan ambil sarinya (airnya)
3. Rebus air hasil perasan kunyit, jahe dan kencur dan tambahkan asam jawa juga gula merah.
4. Angkat setelah mendidih dan dinginkan
5. Minum selagi hangat dan lakukan Atau minum ramuan tersebut 2x sehari.
Jika terapi tersebut dilakukan sebelum datang bulan, saat datang bulan dan setelah datang bulan, anda akan mendapatkan hasil maksimal. Banyak wanita yang merasa terganggu saaat kedatangan tamu tidak di undang ini alias menstruasi, karena pada saat itu banyak watina yang merasa tidak lancar mengalami menstruasi beberapa diantaranya mengeluh merasa nyeri saat haid. Dan cara mengatasi nyeri haid atau menstruasi tentu tidak sulit. ayng membuat sulit justru pribadi masing masing yang merasa engga untuk mencoba beberapa resep yang diwariskan turun temurun seperti resep kunyit asam diatas. semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi solusi untuk perempuan yang mengalami rasa nyeri saat menstruasi.

Blog ini hanya sebagai media pendukung. lihat dan kunjungi website resmi kami
Baca juga
----> Tips perawatan vagina supaya wangi dan kesat

0 komentar:

Pengikut

Powered By Blogger
FurkonMuhamad. Diberdayakan oleh Blogger.