Manfaat daun sirsak

Daun Sirsak Manfaat Daun Sirsak
Bagi yang sedang mengalami masalah kesehatan maupun masalah kulit, tentu mengharapkan obat yang dapat diandalkan untuk menyembuhkan dengan tidak ada resiko efek samping. Salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan mengkonsumsi atau menggunakan bahan bahan herbal, bahan herbal atau bahan alami sudah terbukti dapat menyembuhkan, memperbaiki sekaligus tanpa resiko efek samping. Kemudian keuntungan lain dari menggunakan bahan herbal adalah mudahnya dicari bahan bahan tersebut di sekitar rumah kita.
Sirsak Merupakan buah yang berasal bukan dari indonesia asli nabun buah ini banyak ditemukan dan dapat tumbuh subur di indonesia. Selain memiliki rsa buah yang segar, sirsak juga ternyata memiliki sejuta manfaat yang dapat dijadikan sebagai pengobatan, salah satunya terdapat pada daun sirsak.. hal ini tidak dapat diragukan lagi mengingan sudah banyaknya penelitian yang membuktikan hal tersebut.



Salah satu badan kesehatan asal Korea Selatan telah membuktikan manfaat daun sirsak untuk kesehatan dan kecantikan. Dari hasil penelitian yang mereka lakukan, banyak sekali kandungan zat-zat alami yang pada dasarnya dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan seperti senyawa pro aktif dan anti-aging dari daun sirsak memiliki khasiatnya masing-masing. Dengan adanya zat-zat tersebut bisa dimanfaatkan oleh manusia untuk berbagai keperluan, seperti meningkatkan daya tahan tubuh, menyembuhkan penyakit kulit, serta bisa juga digunakan untuk membunuh sel-sel penyebab kanker. Dan berikut ini merupakan tahapan dalam pemanfaatan daun sirsak sebagai kesehatan dan kecantikan:



1. Memperkuat sistem kekebalan tubuh


Hal yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu ialah daun sirsak dengan jumlah ganjil. Kemudian daun sirsak tersebut rebus dengan menggunakan air panas sampai daun terlihat menghitam dan layu. Saringlah air rebusan daun sirsak tersebut dan tuangkan dalam gelas, kemudian minum air rebusan tersebut ketika masih hangat. Untuk hasil yang lebih maksimal, lakukanlah tahapan tersebut minimal dua hari sekali dan perubahan pada tubuh akan terasa setelah dua pekan mengkonsumsinya.


2. Mempercantik kulit


Pilihlah daun sirsak yang sudah tua, kemudian daun sirsak tersebut ditumbuk hingga benar-benar halus. Apabila merasa hectic untuk menumbuk, bisa dengan menggunakan blender agar lebih halus. Oleskan tumbukan daun tersebut pada seluruh bagian wajah dan diamkan selama satu malam. Pengaplikasian daun sirsak untuk kecantikan sama halnya dengan penggunaan masker. Dan pada keesokan harinya, bilaslah dengan menggunakan sabun pencuci muka, maka dengan penggunaan selama satu minggu, kulit wajah akan seperti muda kembali.


Manfaat daun sirsak untuk kesehatan dan kecantikan tidak terlepas dari kandungan didalamnya. Kandungan yang berperan untuk menghasilkan sistem imun yang lebih baik, maka peran senyawa pro aktif pada daun sirsak akan bekerja. Senyawa ini akan mengembalikan fungsi-fungsi dari setiap organ dalam tubuh manusia untuk dapat mengembalikan kinerja tubuh seperti semula.


Dan Manfaat daybn sirsak untuk kesehatan kulit zat aktif yang berperan ialah anti aging. Seperti yang telah diketahui, anti-aging merupakan suatu yang dapat memperlambat penuaan. Hal mendasar yang terlihat ialah akan hilangnya keriput pada wajah.

Bagi yang menginginkan manfaat daun sirsak untuk kesehatan dan kecantikan, bisa memulai dengan hal-hal mendasar seperti yang telah dijelaskan diatas. Jangan perlu risau untuk menerapkan hal tersebut, karena penggunaan daun sirsak telah diteliti secara medis dan memang terbukti memiliki khasiat yang sangat baik untuk tubuh.

0 komentar:

Pengikut

Powered By Blogger
FurkonMuhamad. Diberdayakan oleh Blogger.